Marhaban Yaa Ramadhan!

Cara Membuat Animasi Flash Label

Posted by klinik-tutorial | 4:40 PM | , | 19 comments »



Akhirnya setelah sekian lama tidak memposting di blog qu yang satu ini kali ini saya datang kembali untuk memberikan tutorial bagaimana cara membuat label animasi seperti label yang ada di sidebar kanan dari blog saya.

BLogger hack ini disebut "Blogumus" yang artinya adalah sebuah wp untuk wordpress merupakan sebuah tampilan flash yang menampilkan tag atau label blog kita. Roy Tanck's WP Cumulus plugin for Wordpress. dia yang mengconvertnya.

Bagaimana cara pemasangannya di blog kita?

1. Sign in Blogger

2. Layout

3. Edit HTML


4. Jangan lupa berikan tanda centang pada Expand Widget Templates

5. Selanjutnya cari kode di bawah ini :
<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>

6. Copy kode di bawah ini diatasnya :



<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>

<b:includable id='main'>

<b:if cond='data:title'>

<h2><data:title/></h2>

</b:if>

<div class='widget-content'>

<script src='http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/swfobject.js' type='text/javascript'/>




<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.oprekblogger.com'>Romzon</a></div>



<script type='text/javascript'>

var so = new SWFObject(&quot;http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;240&quot;, &quot;300&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#ffffff&quot;);




// uncomment next line to enable transparency

//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);

so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;);

so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);


so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);

so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);

so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);


so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);

so.write(&quot;flashcontent&quot;);

</script>

<b:include name='quickedit'/>

</div>

</b:includable>


</b:widget>

7. Save template dan lihat hasilnya.

Semoga membantu...

Artikel Yang Berhubungan :



19 comments

  1. *Farrel* // September 25, 2008 at 6:40 AM  

    makasih yaa !!!!!!!

  2. *Farrel* // September 25, 2008 at 6:44 AM  

    Ini koq gak bs
    tulisanx
    Widget dengan id Label99 tidak berada dalam bagian (element induk aktual adalah: div.) Setiap widget seharunya berada dalam sebuah bagian.

  3. *Farrel* // September 25, 2008 at 6:49 AM  

    klo Bs blz Dong

  4. *Farrel* // September 26, 2008 at 1:35 AM  

    Mas Sama tolong Buatin membuat menu (versi 3) email seven_sky26@yahoo.com and password nero26smart please buatin

  5. *Farrel* // September 26, 2008 at 1:38 AM  

    Trus Cara hapus pesanx dari mas g'mn? coba tlng dilihat

  6. mezzarev // October 12, 2008 at 12:01 AM  

    mas kok ga bisa nich di simpan, malah kluar tulisan gini nich.. "The widget with id Label99 is not within a section (actual parent element is: div.) Every widget should be in a section.".. pye jal..

  7. Anonymous // October 13, 2008 at 11:42 PM  

    Kog gak bisa aku udah cari kode itu pake ctrl F koq gak bisa?~x(

  8. Hasil Karya // November 7, 2008 at 12:21 AM  

    mas kok gk bsa jalan ya, eh malah keluar yang kayak gini lg, tlong bantuin ya mas.

    "Widget dengan id Label99 tidak berada dalam bagian (element induk aktual adalah: div.) Setiap widget seharunya berada dalam sebuah bagian."

  9. Alistiya // December 6, 2008 at 6:30 PM  

    Saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan farrel, mezzarez dan hasil karya.
    saya mengatasinya dengan menghapus label terdahulu.

    trus pastekan codenya mas yudhi, save
    beres

    Smoga membantu.

  10. Jorni // February 13, 2009 at 2:38 AM  

    bos sory neh numpang nanya saya penggemar berat blog ini nih, tp saya bingung gimana sih cara posting kode2 html??? krn kl saya mo posting stlh di priview keluar hasilnya bukan kode HTMLnya mhn bantuannya ya bos

    thx

  11. kenmax // February 17, 2009 at 7:13 PM  

    kuar error "The widget with id Label99 is not within a section (actual parent element is: div.) Every widget should be in a section."

    gmn ya??

    @Alistiya, saya sudah coba remove gadget labels yg sudah ada. tapi tetap saja gk bisa. knp ya?

  12. aril // December 5, 2009 at 3:09 AM  

    Nice blog. Banyak ilmu dan tips. I like to share with sifu and all of readers
    The new face blog

  13. pozza // September 4, 2010 at 9:21 PM  

    udah pasang bannernyo mas, di backlink juga ya. mksh. http://pozzagraphicdesign.co.cc/

  14. Fuadi // March 21, 2011 at 1:50 AM  

    Salam sukses, salam kenal, blognya bagus mas,info2nya menarik, bolehya aku sering-sering kesini.kunjungi blog aku ya, beri komentar demi kesempurnaanya, makasih

  15. PUSAT GROSIR ALAT KESEHATAN ONLINE // April 9, 2011 at 9:30 AM  

    THANKS TUTORIALNYA

  16. Hanafi Idris // May 13, 2012 at 7:10 PM  

    mas/mbak mimin...nggak bisa dipake. saya udah cari kode : , tapi ndak ada.... :-/
    Thanks sebelumnya....

  17. Rudy Bond // March 18, 2013 at 8:16 AM  

    keren sob postingannya

  18. Unknown // June 7, 2015 at 7:56 AM  

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, resepi dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

  19. Unknown // August 14, 2016 at 8:20 PM  

    Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Post a Comment

Tutorial Design Grafis